Pages

Saturday 20 October 2012

Evaporator Kulkas Bocor


     Evaporator merupakan salah satu komponen kulkas yang berfungsi sebagai media gas freon untuk menyerap panas. evaporator terletak didalam kulkas dan merupakan tempat untuk membekukan atau tempat pembuatan es (freezer).  Evaporator kulkas gampang sekali bocor karena terbuat dari bahan yang lunak. karena itu biasanya diberi tanda untuk tidak menggunakan benda tajam ketika akan mengeluarkan es atau bahan apapun yang berada didalam evaporator.

     Jika Evaporator kulkas bocor, maka akan mengakibatkan keluarnya gas freon. dengan bocornya gas freon ini akan menyebabkan kulkas akan tiddak bisa dingin karena sudah terbuangnya gas freon yang berfungsi untuk menyerap panas. Pada saat anda sudah tahu bahwa Evaporator kulkas anda bocor sebaiknya kulkas segera dimatikan. hal ini untuk mencegah masuknya air ke dalam sistem pendingin. Masuknya air ini dapat menyebabkan kerusakan mesin ataupun mengganggu aliran dalam sistem pendingin.



     Untuk memperbaiki evaporator kulkas yang bocor kadang susah-susah gampang. jika tidak terlalu parah evaporator dapat ditambal dengan lem khusus. Tetapi jika sudah parah maka evaporator kulkas harus diganti. Setelah selesai perbaikan evaporator barulah dilakukan pembersihan dalam sistem pendingin. pembersihan ini sangat penting untuk melancarkan aliran gas freon. gas freon yang terhambat akan mengganggu kinerja sistem pendingin yang berdampak pada tidak dinginnya kulkas.

     Setelah aliran bersih barulah aliran sistem pendingin di vakum. Vakum disini berfungsi untuk membuang udara yang ada didalam sistem pendingin. Setelah di vakum barulah sistem pendingin di isi dengan gas freon yang baru. Selesai dan tinggal di tes hasilnya. Jika anda memiliki masalah seperti yang saya terangkan di atas dan anda berdomisili di pontianak. maka silahkan hubungi kami, kami siap melayani anda dengan professional dan sebaik-baiknya.

Contact Kami

1 comments:

Unknown said...

mantab infonya gan salam kenal dari
Service Kulkas Surabaya
Service Kulkas Sidoarjo

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons